BANJIR PASIR PENGARAIAN, PKS TURUNKAN RELAWAN

Pasir Pengaraian-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rokan Hulu (Rohul) turunkan relawannya saat pertama mendapat berita banjir di beberapa daerah di Pasir Pengaraian usai subuh, Sabtu (25/12/21).

Tim Relawan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Rokan Hulu yang turun di bawah komando Noverino (Ketua Bipandu PKS) yaitu Royan, Riki, Febi, Hasnol, Alisman, dan beberapa pengurus perempuan DPD PKS ROHUL. Wilayah yang dilanda banjir diantaranya daerah sekitar sungai Batang Lubuh, Simpang Supra, Tulang Gajah, Babussalam, Kampung Nogori, Kampung Terondam, Simpang Tugu dan beberapa daerah lainnya. Di beberapa titik kedalam air bahkan sampai setinggi dada orang dewasa.

Ketua DPD PKS Rohul, H. Depredi Kurniawan, S.T., M.M., saat dikonfirmasi mengenai banjir yang melanda Pasir Pengaraian ini menyatakan bahwa akan turun langsung ke lokasi, untuk melihat kondisi ril dilapangan sekaligus ikut memberikan dukungan kepada masyarakat.

“Saya akan segera meninjau lokasi. Saya sudah minta sekum dan ust Rusli, S.Ag. untuk segera ke lokasi sebelum saya sampai di lokasi, agar bisa.segera berkoordinasi dengan BNPB,” ujar Depredi dari kediamannya di Kota Tengah.

Tim relawan DPD PKS Rohul

Sekum (Sekretaris Umum) DPD PKS Rohul, Sapran Nasution, M.Pd., sudah di daerah kaiti mencari beberapa benen (ban dalam mobil) yang akan digunakan untuk memudahkan pendistribusian bantuan.Banjir kali ini juga melanda beberapa titik di sejumlah kecamatan di wilayah Rohul lainnya; Ujungbatu, Sukadamai, dan Pagaran Tapah.

H. Sutopo salah satu korban terdampak banjir menyampaikan kepada tim Humas PKS Rohul; “Tadi malam hujan turun dari setelah sholat isya sampai lewat tengah malam, membuat rumah kami terendam, semoga banjir ini segera surut.”

Ketia Bidang Kepanduan DOD pKS Rohul menyusuri lokasi banjir mengirimkan bantuan

“Pagi ini kami dari Tim Relawan PKS Rokan Hulu turun kelokasi banjir untuk mendistribusikan makanan siap saji ke beberapa masyarakat korban banjir serta memberikan bantuan tenaga,” Ujar Noverino, Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Rohul yang langsung turun ke lokasi banjir.

Sementara menurut Joni Malviade, salah seorang warga di Pasar Lama Pasir Pengaraian, banjir ini cukup besar dibanding banjir tahunan yang melanda Rohul sebelumnya.

“Banyak warga terdampak yang sangat membutuhkan bantuan. Karena banjirnya besar seperti kejadian beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

Satri, S.Si., salah satu pengurus DPD PKS Rohul pun menjadi korban terdampak banjir.

“Tak sampai satu jam kami berkemas, Qodarullah, banjir sudah datang. Bahkan tetangga sekitar yang pulang kampung barang-barangnya habis terendam,” ungkapnya.

Sampai siang tadi debit air terus naik dan ketinggiannya mencapai leher orang dewasa. Sore ini sejumlah relawan PKS terus bergerak mendistribusikan bantuan.

Suasana di kantor DPD PKS Rohul sore 25 des 2021

Tim Humas PKS Rohul

Suasana banjir di Pasir Pengaraian

Baca Juga

PKS ROHUL TAJA DIALOG KEUMMATAN DAN BERBUKA PUASA BERSAMA

Pasir Pengaraian – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) …