BPKK DPD PKS ROHUL KUNJUNGI TIGA TOKOH PEREMPUAN INSPIRATIF UJUNGBATU

Ujungbatu – Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rokan Hulu (Rohul), Tresnawati,S.Pd., bersama jajaran pengurus BPKK PKS Rohul lainnya (Kepala Biro Ketahanan Keluarga; Dewi Puspita Sari, S.Pd.I., Kepala Biro Kajian Perempuan; Murni Saragih, S.Pd., Ketua BPKK DPC PKS Ujungbatu; Encik Destya Darsyalina dan Sekretaris Bidang Humas DPD PKS Rohul; Encik Velly Darmayena, S.H.) mengunjungi tiga orang tokoh perempuan inspiratif di wilayah kecamatan Ujungbatu, senin (20/12/21).

Pengurus BPKK DPD PKS Rohul berfoto bersama salah satu perempuan inspiratif Ibu Welmars Elita, S.Pd. (pemilik rumah tahfidz Raudhatul Jannah

Kehadiran pengurus BPKK PKS Rohul itu disambut hangat oleh Ibu Neneng Oktariani, isteri Kepala Desa Sukadamai.

Bu Neneng, sapaan akrabnya, telah membesarkan 10 orang anak di usianya yang belum mencapai 45 tahun. Ia pun aktif mendukung suami dalam pekerjaannya disamping menjalankan usaha rumah makan dan mengurus anak-anak. Bu Neneng juga aktif bergerak bersama masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Untuknya, BPKK PKS Rohul memberikan penghargaan berupa bingkisan sebagai perempuan inspiratif.

Pengurus BPKK PKS Rohul berfoto bersama Hj. Paddarimas, S.Pd.I (Ketua BKMT Kec. Ujungbatu)

“Kami Pengurus BPKK DPD PKS Rohul ingin lebih dekat lagi kepada masyarakat dan bermaksud mengenalkan BPKK DPD PKS kepada masyarakat sekaligus berterimakasih kepada ibu yang telah menginspirasi kami dengan segala kebaikan ibu, baik sebagai ibu, isteri dan juga tokoh masyarakat,” ungkap Tresna saat berbincang hangat dengan Bu Neneng.

“Terima kasih Ibu-Ibu pengurus BPKK PKS Rohul yang mau menjalin silaturahmi dengan kami masyarakat Desa Sukadamai. Semoga kedepannya kita bisa sama-sama melaksanakan kegiatan sosial masyarakat di Desa Sukadamai ini,” sambut Bu Neneng.

Sama halnya saat pengurus BPKK DPD PKS Rohul bersilaturahmi ke kediaman Ketua BKMT Kecamatan Ujungbatu, Hj. Paddarimas, M.Pd.I. Tresnawati selaku ketua BPKK memperkenalkan BPKK DPD PKS Rohul berikut programnya sekaligus memberikan bingkisan penghargaan PKS sebagai salah satu perempuan inspiratif.

Hj. Paddarimas berterimakasih kepada pengurus BPKK DPD PKS Rohul telah menjadi cermin generasi perempuan muda yang aktif bergerak dan ikhlas beramal walau dalam kondisi seperti sekarang ini. Hj. Paddarimas juga menyatakan dukungan dan kesediaannya berkolaborasi dalam menjalankan program kerja untuk wilayah Kecamatan Ujungbatu.

“Kita perhatikan di lingkungan kita ini banyak permasalahan di tengah masyarakat. Nantinya kita bisa bekerja sama dalam memberikan spirit kepada masyarakat, dalam hal peningkatan ilmu dan wawasan serta menangani permasalahan keluarga maupun hal lain seperti pendidikan penyelenggaraan fardhu kifayah dan lainnya,” ungkap Hj. Paddarimas antusias.

Kunjungan BPKK PKS Rohul berakhir di rumah Ibu Welmars Elita, S.Pd., pemilik rumah tahfidz Raudhatul Jannah di desa Sukadamai. Tresnawati, usai memperkenalkan BPKK DPD PKS Rohul selanjutnya menyampaikan program kerja dan memberikan bingkisan sebagai penghargaan bahwa Ibu Welmars Elita merupakan salah satu perempuan inspiratif pilihan BPKK DPD PKS Rohul.

“Kami juga berharap Rumah Keluarga Indonesia yang merupakan program kerja dari biro Ketahanan Keluarga BPKK DPD PKS Rohul dapat diwujudkan di kediaman ibu,” ungkap Tresna.

Ibu Welmars Elita terharu mendapat kunjungan dari PKS.

“Kami bersedia bekerjasama dengan BPKK PKS Robul, karena saya dan suami telah lama mengenal PKS. Terimakasih, PKS tidak melupakan kami walau suami saya telah tiada,” lirih suara Bu Welmars. Lalu suasana menjadi hening.

Suami bu Welmars, Almarhum Yonpi adalah salah satu tokoh pendukung PKS.

“Insyaallaah PKS tidak akan melupakan pendukungnya bu,” pungkas Tresna.

Di setiap kunjungan tak lupa pengurus BPKK DPD PKS Rohul berfoto bersama para perempuan inspiratif itu.
Kegiatan pun berakhir tepat sebelum azan asar berkumandang.

Ketua DPD PKS Rohul, H. Depredi Kurniawan, S.T., M.M. (DK), saat dikonfirmasi mengenai kegiatan BPKK DPD PKS Rohul tersebut, menyatakan bahwa PKS akan bergerak bersama tokoh-tokoh masyarakat dalam berkhidmat untuk rakyat.

“Saya bangga kepada pengurus BPKK yang terus bergerak bersama masyarakat. Semoga kegiatan ini berkelanjutan sampai seterusnya,” ujar DK.

Tim Humas

Pengurus BPKK PKS Rohul berfoto bersama Hj. Paddarimas, S.Pd.I (Ketua BKMT Kec. Ujungbatu)

Baca Juga

PKS ROHUL TAJA DIALOG KEUMMATAN DAN BERBUKA PUASA BERSAMA

Pasir Pengaraian – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) …