PERINGATAN NUZULUL QUR’AN PKS ROHUL Tembus Ribuan Penonton

Pasir pengaraian – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Rokan Hulu pada tahun ini melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dengan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang mana peringatan Nuzulul Qur’an pada kali ini dilaksanakan secara online. Kamis, 29/04/2021 di Kantor DPTD PKS Rokan Hulu.

Sekretaris DPD PKS Rokan Hulu Sapran Nasution, M.Pd., yang juga sebagai pembawa acara pada acara peringatan Nuzulul Quran ini menyampaikan bahwa “Peringatan Nuzulul Qur’an DPD PKS Rokan Hulu kali ini diselenggarakan secara live streaming lewat akun FB PKS Rokan Hulu, bagi pemirsa yang belum bergabung silakan agar bergabung,” ujarnya.

Ustad Mukhlas Azhari Lubis, S.Pd.I. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa “Bulan ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak membaca al-Qur’an dan mentadaburi isi kandungannya.”

Sementara itu, Ustad Armadi, M.Pd., selaku penceramah kedua menyampaikan tentang “Al Qur’an sebagai kitab Allah yang Rahmatan Lil Alamin dan Nuzulul Qur’an ini mengajarkan kepada kita bahwa isteri punya peran, suami punya peran. Sebagaimana Khodijah yang menguatkan nabi Muhammad SAW ketika pertama kali mendapatkan Wahyu dari Allah. Oleh karena itu, dengan dilaksanakan nya peringatan Nuzulul Qur’an ini, bertujuan untuk menjadikan keluarga kita, keluarga dakwah dan masyarakat dakwah”.

Acara live streaming ini dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan dari para pendengar yang telah memberikan pertanyaan lewat kolom komentar.

Salah satu pertanyaan datang dari akun FB Irfi tanjak; “Assalamualaikum…
Mau tanya ustad. Apakah pahala malam Lailatul Qadar setiap muslim bisa mendapat pahalanya atau hanya orang yang berpuasa atau pun orang tertentu saja?”

Pertanyaan dijawab dengan jelas oleh kedua penceramah.

Dilain tempat, ketua DPD PKS Rokan Hulu memberikan tanggapan atas acara tersebut. “Alhamdulillah Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an yang direncanakan oleh panitia berjalan dengan baik, dan ditonton ribuan akun, semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita untuk senantiasa membaca dan mentadaburi isi kandungannya,” ujar H. Depredi.

(Ry)

Baca Juga

PERINGATAN HARI KARTINI, PKS Rohul Berbagi Sembako

Ujung batu – Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS …