PKS ROHUL TAJA DIALOG KEUMMATAN DAN BERBUKA PUASA BERSAMA

Pasir Pengaraian – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar acara Dialog dan Buka Puasa Bersama bagi Pengurus, Tokoh, dan Anggota PKS se-Rokan Hulu. (Sabtu, 09/04/2022).

Acara dialog dan berbuka puasa bersama ini sudah menjadi agenda tahunan PKS Rohul dengan tujuan untuk menambah kepedulian terhadap isu keummatan dan sebagai sarana memperkokoh tali persaudaraan antar anggota partai.

Pada ramadhan tahun ini panitia mengambil tema; ‘Ramadhan Bulan Berbagi dan Melayani Rakyat” yang merupakan tema kegiatan Nasional.

Dalam acara itu tampak hadir beberapa tokoh PKS, antara lain Ketua MPD PKS (H.Mahmud, S.E.) beserta Sekretaris MPD (Hasnol Basri), Ketua Umum DPD PKS Rohul (H.Depredi Kurniawan, S.T.,M.M.), Sekretaris Umum (Sapran Nst., M.Pd.), dan sejumlah pengurus DPD PKS Rohul serta ketua DPC PKS se-Rokan Hulu.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan PKS Provinsi Riau Adam Syafaat, M.A., serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

“Program buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan, yang dihadiri oleh seluruh anggota PKS Rokan Hulu” ujar Alisman, Ketua Panitia acara tersebut.

Acara tersebut dimulai dengan membaca Al Qur’an dan do’a, dilanjutkan dengan ceramah agama sekaligus dialog oleh Ust.Mukhlas Azhari Lubis, S.Pd.I. Acara dialog ditutup dengan penyampaian arahan dari Ketua Umum DPD PKS Rokan Hulu (H. Depredi Kurniawan, S.T., M.M.).

Ketua DPD PKS Rokan Hulu dalam sambutannya mengatakan bahwa ada tiga tipe orang, yang pertama orang yang beruntung. Kedua, orang yang tetap bersyukur. Dan yang ketiga adalah orang yang menyesal.

“Maka hendaklah kita menjadi orang yang beruntung itu,” ungkap Depredi.

Ust. Mukhlas Azhari Lubis, S.Pd. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa ending dari Ramadhan bukan sekedar rutinitas tahunan, melainkan sebuah nilai diakhir ramadhan.

“Oleh karenanya sebagian ulama ada yang mengatakan bahwa ramadhan adalah madrasah.”

Keseluruhan acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama oleh seluruh peserta.

(Roy, EV)

Baca Juga

PKS ROKAN HULU BAGIKAN 4.650 PORSI TAKJIL KEPADA MASYARAKAT

Pasir Pengaraian – Dalam Rangka mensukseskan Program bagi dua juta takjil serentak secara Nasional, Dewan …