RAKERDA PKS Rokan Hulu, Semangat transformasi dan kolaborasi menuju kemenangan 2024

Pasir Pengaraian – Dewan Pengurus Daerah PKS Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan agenda Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) tahun 2022 di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian pada Ahad (12/06/2022).Agenda yang dikemas menyesuaikan dengan tema nasional yaitu “Transformasi dan Kolaborasi Menuju Kemenangan PKS 2024”.

Acara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, aura kepemudaan dan semangat nasionalis begitu kentara dalam pelaksanaannya.

Perhelatan ini dimeriahkan dengan penyambutan didepan pintu masuk oleh tim pencak silat diiringi Gondang Borogong dari Putra Melayu Rokan Hulu Begitu tamu undangan memasuki ruangan segera disambut oleh Tari Tepak Sirih oleh penari cilik Rokan Hulu.

Acara dimulai dengan membaca kitab suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars PKS dan penampilan Rebbana dari tim Rebana Majlis Ta’lim Istiqomah Disela sela acara hadirin dimanjakan oleh penampilan nasyid dari tim nasyid AZ Zikra, Hadrah dari tim Hadroh Kauman serta Puisi dari budayawan muda Rohul. Tak lupa begitu penayangan video ucapan selamat rakerda dari sejumlah pimpinan partai dan DPRD Rohul.

Ketua DPD PKS Kabupaten Rokan Hulu, H. Depredi Kurniawan, S.T., M.M., yang sering disapa DK menyampaikan bahwa, “Rakerda ini merupakan tuntutan modernitas untuk PKS. Pertemuan ini merupakan amanah dari RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional), kemudian RAKERWIL (Rapat Kerja Wilayah) dimana anggota PKS harus bisa beradaptasi dengan tuntutan modernitas.”

“Hari ini kita merasakan suasana dan sentuhan yang sangat modern. Mudah-mudahan makna tagline dari rakernas, rakerwil ini bisa kita implementasikan di rakerda Rokan Hulu, yakni transformasi dan kolaborasi,” jelas DK.

Sementara itu ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi menyampaikan bahwa anggota PKS harus selalu siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi di PKS, untuk mencapai target yang direncanakan.

“Transformasi adalah perubahan, seperti yang kita pahami bersama PKS sekarang sudah menjadi partai terbuka begitu juga dengan logo PKS yang dulu berbentuk Ka’bah, sekarang berubah menjadi bulatan berwarna orange/ jingga. Sedangkan kolaborasi artinya bentuk kerja sama, dengan kata lain pengertian kolaborasi adalah kerja sama dan membuat sesuatu atau meraih sesuatu, yang secara luas dapat kita artikan bahwa PKS merangkul semua komponen bangsa tanpa memandang agama atau ras untuk mendukung PKS. Semoga dengan tema ini PKS Rokan Hulu mendapatkan target pemilu di tahun 2024.” ungkapnya.

Sambutan dari Anggota DPR RI, Chairul Anwar, A.Pt yang menjelaskan dengan singkat sejarah berdirinya PKS, bahwa partai PKS ini didirikan oleh para pemuda yang mempunyai semangat juang untuk Indonesia sejahtera, dan terus ada perubahan yang lebih baik dari masa ke masa, maka program PKS harus bisa menarik dan menyentuh anak-anak muda.

“Transformasi merupakan keniscayaan, kita harus melakukan penyesuaian diri dengan zaman dan para pemuda, dan kiprah dari Dewan, DPD, hingga DPR harus bisa menyentuh semua lapisan masyarakat, terutama anak-anak muda,” imbuhnya.

“Tak hanya itu kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat juga harus dilakukan, karena target yang telah dirumuskan di pemilu 2022 di Rokan hulu adalah berat, tapi amanah ini bisa kita lakukan dengan cara bertahap. Karena kolaborasi merupakan syarat untuk meraih kemenangan yang kita cita-citakan untuk melayani masyarakat” tandasnya. Acara pembukaan RAKERDA ini dibuka dengan pemukulan gong oleh ketua DPW PKS Riau. Acara yang berlangsung mempesona hadirin ini dapat berjalan dengan lancar, sesuai yang diharapkan oleh panitia acara. Terakhir ditutup dengan sesi berfoto bersama.

(Roy, ER, EV, Ef, Fai)

Baca Juga

PKS ROKAN HULU BAGIKAN 4.650 PORSI TAKJIL KEPADA MASYARAKAT

Pasir Pengaraian – Dalam Rangka mensukseskan Program bagi dua juta takjil serentak secara Nasional, Dewan …