Ramadhan Ceria Bersama BPKK PKS Rokan Hulu

Ujung batu – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Rokan Hulu Kembali melaksanakan kegiatan bersama masyarakat. Kamis (29/04/2021) di Ujungbatu.

Program kali ini menyentuh anak-anak dengan tema ‘Ramadhan Ceria’. Adapun bentuk kegiatannya yakni Lomba Membaca Surat-surat Pendek Tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori. Pertama; Tingkat kelas rendah yaitu kelas 1-3 (surat An Naas – Adh dhuha). Kedua Tingkat kelas tinggi yaitu kelas 4-6 (surat Al lail -An Naba’).

Program BPKK ini diikuti oleh 36 peserta dari berbagai desa dan kecamatan yang didampingi oleh orangtuanya masing-masing dan diramaikan oleh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ibu RT setempat (Ibu Nur Jannah), Ibu RW, Guru-guru MDTA dan Pengasuh Panti Asuhan Teriak Putri Tujuh (Ibu Indah).Sementara itu dari PKS terlihat Ketua DPD PKS Rokan Hulu; H. Depredi Kurniawan, ST.MM., Ketua DPC PKS Ujung Batu; Iskandar, S.IP., Ketua BPKK; Tresnawati, S.Pd., Ketua Biro RKI; Rika Andriani, Ketua Biro KPAK; Murni Saragih, dan Ketua Biro HKP; Thea.

Sedangkan yang menjadi Dewan juri perlombaan; Ustadzah Dewi Puspita Sari, S.Pd.I. dan Ustadzah Netty Heriani, S.Pd.I.

“Semoga dengan diadakannya lomba ini dapat menambah semangat anak-anak untuk membaca dan menghafal Alquran terutama di bulan ramadhan yang mulia ini,” ujar Tresnawati selaku ketua panitia acara tersebut.

“Lomba ini sangat bagus, karena dapat mengalihkan kegiatan anak-anak dari kecanduan main HP dan menjadikan anak-anak tambah salih dan salihah,” ungkap ketua DPD PKS Rokan Hulu H. Depredi.

Sementara itu harapan salah satu tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan harapannya; semoga acara yang bagus seperti ini dapat dilaksanakan lagi tahun depan.

Acara ini diakhiri dengan pembagian piagam penghargaan bagi peserta yang mendapat juara.(Ry)

Baca Juga

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN PKS ROHUL Tembus Ribuan Penonton

Pasir pengaraian – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Rokan Hulu pada tahun ini …