Rumah Ketua DPRa PKS Rantau Binuang Sakti Kec. Kepenuhan, Terbakar.

Pasir Pengaraian-Berita duka datang salah seorang warga dan juga anggota PKS di desa Rantau Binuang Sakti pada Senin pagi sekitar pukul 03.00 wib, rumah kediamannya ludes terbakar. (Senin, 27/12/2021)

Penyerahan bantuan tahap 1

Kebakaran tersebut menghabiskan seluruh rumah beserta isinya tanpa tersisa.

Dari keterangan beberapa warga kebakaran tersebut diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB (dini hari).

Rizki, Korban kebakaran menuturkan bahwa mereka sekeluarga sedang tidak tidur di rumah saat kebakaran terjadi.

Pengantaran bantuan tahap 2

“Kami sekeluarga sedang bermalam di rumah sanak keluarga, jadi kami tidak bisa menyelamatkan barang-barang,” kata Rizki.


“Rumah, Honda (sepeda motor), Kulkas, TV, Uang, dan yang lain, semua terbakar,” tambahnya.

Diperkirakan kerugian mencapai lebih dari 100 juta rupiah.

Pengurus DPD PKS Rokan Hulu mendapat berita tersebut langsung turun ke lokasi yang cukup jauh dari pusat kota Pasir Pengaraian. karena rumah tersebut perbatasan dengan wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran tahap satu (pukul 11.00 WIB) dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Rokan Hulu H. Depredi Kurniawan, S.T., M.M. Didampingi oleh Sekretaris Umum DPD PKS Rohul (Sapran, M.Pd.), Ketua DPC PKS Kec. Rambah (Alisman), dan pengurus PKS lainnya.

“Kami dari Pengurus DPD PKS Rokan Hulu ikut merasa sedih atas musibah yang Pak Rizki alami, yang sabar, Insya Allah Allah SWT akan menggantinya dengan yang lebih baik,” ungkap Depredi.

“Ada sedikit bantuan dari PKS untuk pak Rizki, insyaallah bantuan ini tahap pertama, dan akan disusul dengan berikutnya, baik dari anggota PKS dari DPD PKS Rohul, maupun dari DPW (Dewan Pengurus Wilayah) PKS Riau,” tambahnya.

“Aleg PKS juga nanti akan mengadvokasi pak Rizki baik kepemerintah Rokan Hulu dan Provinsi, agar bisa mendapatkan rumah layak huni,” pungkas Depredi.

“Bantuan berupa uang tunai, pakaian, sembako, peralatan dapur, mainan anak-anak, dll,” uangkap Sapran.

Depredi juga berterimkasih kepada semua pihak yang telah ikut memberikan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran.

“Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua,” kata Depredi.

Penyerahan bantuan tahap ke dua

Antusias anggota PKS dan sejumlah warga baik langsung maupun melalui jejaring media sosial untuk menyumbang begitu besar, sehingga siang harinya sudah terkumpul kembali berbagai bantuan berupa pakaian, uang tunai dan perlengkapan dapur.

Pengurus DPD PKS Rohul kembali turun ke lokasi kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB di hari yang sama untuk mengantarkan bantuan. Pada penyerahan tahap kedua itu langsung dikoordinir oleh bidang Humas DPD PKS Rokan Hulu (Royani, S.Pd.I.), disertai Pengurus BPKK DPD PKS Rohull (Dewi Puspita Sari dan Encik Destya Darsyalina), serta pengurus lainnya.

Tim Humas

Kondisi rumah Rizki yang habis terbakar

Baca Juga

PKS ROHUL TAJA DIALOG KEUMMATAN DAN BERBUKA PUASA BERSAMA

Pasir Pengaraian – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) …